Polres Sleman Selidiki Pembuat Crop Circle Sleman

Warga Sleman tengah melihat lokasi yang diduga pendaratan pesawat UFO (Foto: Danang/okezone)
SLEMAN - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memastikan bahwa lingkaran berpola yang ditemukan di Sleman buatan manusia. Polisi pun akan melakukan penyelidikan atas penemuan LAPAN.

“Kami akan melakukan penyelidikan. Belum bisa disimpulkan apakan itu terkait pidana atau seni,” kata Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini di lokasi crop circle, Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/1/2011).

Namun jika benar itu adalah perbuatan seni, polisi mengaku tidak bisa menjerat pembuat. “Itu tergantung yang punya lahan. Kalau mereka melaporkan ya baru bisa ditindak,” tuturnya.

Sebelumnya LAPAN memastikan lingkaran berpola yang ada di Sleman buatan manusia. Ini dapat dilihat dari ditemukannya lubang pusat sedalam 25 sentimeter dan lebar empat sentimeter.

Sebelumnya, warga Dusun Kracakan dihebohkan dengan pemandangan aneh di lokasi persawahan dusun setempat. Pemandangan aneh itu berupa robohnya batang padi yang membentuk beberapa lingkaran besar dan kecil.

Anehnya, lingkaran batang padi yang roboh tersebut seperti tulisan kaligrafi. Sedangkan besarnya lingkaran diperkirakan antara 15-20 meter. Bahkan, ada yang menduga pemandangan aneh itu merupakan bekas pendaratan pesawat UFO dari planet lain.(Priyo Setyawan/Koran SI/kem)

http://news.okezone.com/read/2011/01/25/340/417879/polres-sleman-selidiki-pembuat-crop-circle-sleman

0 komentar:

Posting Komentar