Cukup Rp2 Ribu untuk Lihat Crop Circle dari Atas

Danang Prabowo - Okezone
Sejumlah warga menggunakan jasa sewa tangga (foto: danang/okezone)
SLEMAN- Lokasi persawahan di Desa Jogotirto Berbah Sleman yang diduga bekas pesawat UFO memberikan keuntungan bagi warga sekitar. Di antaranya, jasa parkir dadakan, penjual dadakan, maupun jasa tangga yang berada di lokasi tersebut.

"Tangga ini memberikan kemudahan untuk melihat dari dekat. Dari pada harus naik Gunung Suru, lebih baik dengan membayar Rp2000 untuk sekali naik," ujar Hadi, warga Piyungan Bantul.

Sedana juga dikatakan Eri, dia rela mengogoh kocek untuk mengambil gambar menggunakan tangga tersebut. "Saya tidak tau itu ide siapa. Tapi, saya pikir itu ide cerdas," ujar warga Kauman Gondomanan Yogyakarta ini usai memotrek menggunakan kameranya.

Sementara, Suparman (39th) warga Krasaan mengungkapkan, tangga ini untuk memberikan kemudahan dalam melihat jejak yang masih misterius tersebut.
"Ini inisiatif kelompok warga semalem. Setelah kami berembuk, kami putuskan di bawa ke sini untuk jasa yang kepingin melihat lebih dekat," katanya.

Sumarman mengaku, nantinya uang hasil pendapatannya untuk tambahan pemasukan kas desa. Sebagin lainnya disisihkan kepada pemuda kampung yang turut menjaga tangga ini.

"Sampai saat ini, sudah ada pemasukan sekitar 300 ribu-an. Ini baru tadi pagi. Tangganya-pun milik kelompok bukan milik person," ujarnya.

Suparman mengatakan, sambil menunggu kepastian dari peneliti Lapan yang akan datang melakukan penelitian pukul 14.00 nanti. "Info yang saya dengar, Tim Lapan akan datang pukul 14.00, tapi kepastiannya saya tidak tau," pungkasnya(ahm)

http://news.okezone.com/read/2011/01/25/340/417763/340/cukup-rp2-ribu-untuk-lihat-crop-circle-dari-atas

0 komentar:

Posting Komentar